Direktori Sekolah Muslim > SD > Aladzievie

Aladzievie

SDI Aladzievie diambil dari ungkapan dalam bahasa Arab yang berarti apa adanya dan sering digunakan oleh orang-orang Arab dalam menjamu tamu mereka. Nama ini kami pilih karena kami ingin mengajarakan dan memberikan Islam sebagaimana Islam yang dibawa oleh Rosulullah saw kepada para sahabatnya ra tanpa dikurangi maupun ditambah, karena kami meyakini Islam telah sempurna, dan jalan kembali kepada kemuliaan Islam adalah dengan kembali kepada Islam yang murni.

Motto

Membangun Pendidikan Dengan Tuntunan Ulama

Visi

Membentuk sekolah dasar yang terjangkau yang mengajarkan Islam secara menyeluruh dengan ilmu dan, bagi siswa, orangtua, guru, dan lingkungan masyarakat, baik dalam ilmu agama maupun ilmu umum.

Misi

  1. Membentuk kurikulum pendidikan yang mandiri, komprehensif dan integral, berjenjang, modular, bermanfaat, sederhana, serta singkat dengan berpedoman pada tuntunan ulama

  2. Membentuk sekolah yang terjangkau
  3. Membentuk lingkungan pendidikan yang mendukung pembiasaan kehidupan Islami bagi siswa guru orangtua siswa dan masyarakat.

  4. Menyelenggarakan pendidikan sekolah dasar yang memfokuskan pada penguatan dasar-dasar ilmu agama dan ilmu umum yang diimplementasikan pada kehidupan sehari–hari.

Target Lulusan

  1. Hafal 3 juz secara kuat
  2. Menguasai bahasa Arab baik percakapan sehari-hari maupun membaca kitab gundul
  3. Menguasai dasar-dasar agama Islam, dan mampu melaksanakan rukun Islam syahadat, sholat, dan puasa dengan baik dan memahami rukun zakat dan haji.
  4. Faham tafsir juz ‘amma dan Al Fatihah
  5. Menguasai 3 mata ajaran utama Depdiknas
  6. Memiliki kemampuan untuk belajar secara mandiri

Tenaga Pendidik

Para pendidik di SDI Aladzievie adalah muslim dan muslimah yang mempunyai pemahaman dan akhlak Islami yang benar berdasar Al Qur’an dan As-Sunnah sesuai pemahaman generasi terbaik islam, berjiwa pendidik yang sabar, ulet, dan berdedikasi dalam memajukan pendidikan anak, dengan latar belakang pendidikan yang sesuai dengan kompetensinya.

Struktur Organisasi

Pembina : Ustadz Muhammad Subhan Bawazier

Ketua : Kemal Muhammad Rasyid S.Tp

Divisi kurikulum : Abu Zaid Nurdin Hambawa

Divisi kesiswaan : Abdul Mujib

Karakter Kurikulum Pendidikan SDI Aladzievie

 1. Achievable / Terjangkau :

banyak kita lihat di keadaan pendidikan kita dimana sebagian sekolah maupun guru memberikan target pendidikan yang tinggi, terkadang hanya untuk menunjukkan sekolah mrekea unggulan memiliki ilmu bahkan pernah penulis jumpai sebuah mata pelajaran dimana guru menjelaskan untuk siswa SMP pelajaran yang seharusnya diberikan di kuliah dan dimasukkan dalam soal ulangan.

Terkadang kita lupa bahwa sebagian besar siswa memiliki kemampuan rata-rata, merekalah yang akan berkumpul dan membentuk masyarakat, banyak penulis jumpai guru terlalu sibuk meladeni sisi kanan (anak yang cerdas) dan sisi kiri (anak yang kurang) dan akhirnya melupakan yang tengah  orang yang memiliki kemampuan akademis menengah tidak menonjol karena kepintarannya maupun ketidakpahamannya.
Inilah Basis pembentukan kurikulum yang diambil SDI Aladzievie, berdasarkan bagian terbesar dari sebaran normal kemampuan siswa.

2. Manfaat

Memberikan kurikulum yang benar-benar berasaskan manfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat, sesuai dengan kebutuhan dan arah tujuan siswa dan orangtua.

 3. Realistis

Sesuai dengan keadaan lingkungan dan masyarakat

 4. Tangible / Terukur

Memiliki parameter-parameter keberhasilan pendidikan yang dapat diukur secara kuantitatif

 5. Mandiri

sesusai dengan tuntunan agama

 6. Komprehensif dan Integral

semua pelajaran dibentuk sesuai dengan tujuan utama pendidikan

7. Berjenjang dan Modular

jenjang pengajaran yang sesuai dengan perkembangan siswa dibagi berdasarkan modul dan kitab yang diajarkan dengan waktu yang sesuai, mulai dari setengah semester hingga beberapa tahun, dimana masing-masing modul independen terhadap modul mata ajaran lain

8. Sederhana, singkat dan ringkas

mudah dipahami siswa dan orangtua murid, sehingga akan mengurangi kebutuhan guru dan biaya. Dengan target jumlah mata ajaran yang dipelajari siswa tidak lebih dari 5-6 mata ajaran per minggu dengan tahapan yang tidak terlalu panjang. Contoh dalam satu semester dipelajari fiqih dan tauhid, maka tengah semester pertama belajar tauhid dan tengah semester berikutnya belajar fiqh.

Alamat

Jalan letkol Atang Sanjaya RT 05 RW 01 desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Telp : (0251 ) 2266139 08.00-17.00 diluar jam sholat

Hp / WA : 08159100000

Website: http://sdialadzievie.wordpress.com/

Posted in SD Tagged with:
5 comments on “Aladzievie
  1. DIAN SYARIF says:

    apakah untuk jenjang selanjutnya sudah tersedia

  2. Endah Kurnia P says:

    bagaimana bisa ikut berpartisipasi dengan sekolah yang ustadz subhan pimpin, semisal saya ingin menjadi donatur, ke rekening mana saya transfer. terima kasih

    • Riska says:

      Assalaamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

      Rekening Dana umum: BSM, nomor rek. 7779997752 a.n. Yayasan Imam Anas bin Malik.
      Konfirmasi Donasi: +6287880884749.
      InsyaAllah informasi di atas valid.

      Wassalaamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

  3. Fifi says:

    Sy wa di no.contact di atas tp tdk di respon, apakah masih aktif?…
    Bagaimana prosedurnya jk sy ingin mendaftarkan putri sy utk home schooling di aladzievie ini?….
    Mohon responnya…syukron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Tentang Kami

sekolah.muslim.or.id membantu anda mencari lembaga pendidikan Islam yang dikelola oleh para dai Ahlussunnah dalam rangka mewujudkan pendidikan yang diperkuat dengan ilmu agama Islam yang murni sesuai dengan tuntunan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam serta para sahabatnya.

Counter

140 sekolah terdata

Cari Sekolah

Jenjang
Kota

Berdasarkan kota