Direktori Sekolah Muslim > SD > Imam Bukhari

Imam Bukhari

Akreditasi 

  • SDIT Imam Bukhari dengan akreditasi A. berdiri tahun 1997.
  • SMPIT Imam Bukhari dengan akreditasi  B+, berdiri tahun 2002 untuk putra.
  • Untuk Putri baru angkatan ke-4 sekarang (dibuka tahun 2008)

Tenaga Pengajar
Jumlah Guru : 55 orang ;  25 wanita, 30 laki-laki. Mereka alumni : UPI, ITB, UNPAD, UIN, IKOPIN, PTS (ITENAS, UNWIM, UNIGA dll),  LIPIA, Pondok-Pondok Pesantren Modern/Tahfizh al Qur’an seperti Al Irsyad Salatiga, Bin Baz Yogya, Imam Bukhari Solo, MAIS Cilacap, Ma`Had `Ali  Al Wafa’ Bogor, dll.

Kompetensi Lulusan
Untuk SDIT selain pemenuhan Target (Plus) Diknas untuk Kurikulum Diknas (Pemerintah). Seperti Matematika, Sains, Bhs Indonesia, Bhs Inggris, IPS, Komputer – IT & Lifeskill ,  Mereka juga menyelesaiakan Kurikulum Pesantren terdiri dari : Aqidah-Siroh Nabi – Fiqh Ibadah & Mu’amalah – Adab & Akhlak – Al Qur’an & al Hadits – Hafalan Al Qur’an ( 2 – 4 Juz) – dan hafalan hadits praktis 100 matan hadits, dan Bahasa Arab 400 kosa kata. Dan bahasa Inggris diajarkan sejak Kelas I SDIT.

Untuk SMPIT dengan kompetensi umum seperti di atas, hafalan al Qur’an 3 – 8 Juz, dan 100 hadits dari Jawami`ul Akhbar (40 Nawawi plus).

Alamat

Jl. Caringin Ds. Sayang Kec. Jatinangor – Sumedang. Jawa Barat 45363
Telp : (022) 779 2552
Fax : (022) 779 8738
Website: http://mahad-ib.blogspot.com

Posted in SD, SMP Tagged with:
One comment on “Imam Bukhari
  1. S.Rachmaniyati,Ir. says:

    assalamu’alaikum.
    saya sbg orgtua siswa sejak th 2002, pada awalnya merasa bangga menyekolahkan anak2 saya semua di SDIT IB Jatinangor. Menyarankan rekan2 tuk mnyekolahkan putra-putrinya di SDIT IB dg semangat kami lakukan. Bangga dg kualitas, layanan, dan yg kami terima sesuai dg account yang kami keluarkan. Tenang….
    Namun waktu bergulir… mulai muncul kejanggalan… account terus menaik, namun kualitas, pelayanan… bergeser… menjauh dari nilai2 awal yang saya tahu dan rasakan tentang SDIT Imam Bukhary. Segala seakan serba susah. Kuantitas siswa memang harus, tapi ada yang lupa! BAHWA ini bukan semata untuk kesejahteraan guru diutamakan didahulukan seolah lebih utama dari segalanya, sementara kualitas, pelayanan…. sya banyak merasa kecewa di akhir2 SDIT IB semakin dinilai maju dan berkembang. yang sy khawatir, bgm smua elemen Imam Bukhary mempertanggungjawabkan semua ini di hadapan Allah kelak? Kesejahteraan semua elemen dibebankan pada kami orgtua siswa, tapi….. IRONIS!!!! mohon maaf, smg menjadi bahan renungan, perbaikan, sehingga kita kembali ke rel Allah dan RasulNya. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Tentang Kami

sekolah.muslim.or.id membantu anda mencari lembaga pendidikan Islam yang dikelola oleh para dai Ahlussunnah dalam rangka mewujudkan pendidikan yang diperkuat dengan ilmu agama Islam yang murni sesuai dengan tuntunan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam serta para sahabatnya.

Counter

140 sekolah terdata

Cari Sekolah

Jenjang
Kota

Berdasarkan kota